Sabtu, 26 Februari 2011

alasan kenapa milih jurusan psikologi

banyak faktor kenapa gue milih psikologi. mungkin yang awalnya gue cuma menyukai satu dari bagian psikologi kok jadi makin tertarik untuk mempelajari nya.
awalnya gue yang sering pindah sekolah karna bokap gue sering pindah tugas, jadi gue mulai mempelajari bagaimana cara menyesuaikan diri dengan berbagai tempat, keadaan, dan gimana temen-temen baru gue.

pertamanya memang susah, karna emang karakter dari gue nya sendiri itu susah bergaul. gue itu aslinya pemalu, pendiem, berubah untuk lebih aktif bersosialisasi. karna suatu kejadian dimana gue mencoba untuk berubah dari sikap-sikap gue itu. ga akan berkembang deh kalo misalnya sikap negatif kita masih disimpen, kalo mau maju ya kita mulai duluan jangan tunggu orang untuk mendorong kita untuk maju.

dari banyak temen gue belajar dari mereka untuk melihat cara pandang mereka tentang hidup nya bagaimana, cara menyikapi berbagai masalah, cara menjalani hidup bagaimana.
karna masa-masa sulit dimana gue mengalami berbagai konflik yang memang biasa terjadi pada anak usia remaja, gue mulai berfikir bagaimana merealisasikan semua masalah gue ke dalam hal positif.
banyak temen gue mendukung untuk berbuat lebih baik lagi, dengan cara tegar dan sabar, tetap tersenyum. dari situ gue mulai belajar bagaimana menjalani hidup untuk lebih mengambil positifnya.

makin tertarik dengan psikologi dengan adanya temen-temen gue yang sering menceritakan bagaimana hidupnya dan masalah-masalahnya, gue semakin bisa mengambil keputusan untuk membantu temen gue, walaupun cara dan saran yang gue kasih mungkin belum sesempurna atau secanggih para psikolog, tapi gue berusaha memahami makna dari setiap cerita dari temen-temen gue. memberi motivasi dan dukungan pastinya.

semoga studi gue kali ini bermanfaat bagi semua orang, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar