Minggu, 24 April 2011

keuntungan dan kerugian menggunakan bluetooth

kelebihan menggunakan bluetooth


- Tanpa kabel
Teknologi Bluetooth menggantikan kabel dengan hubungan komunikasi yang bervariasi seperti hubungan mouse, keyboard, printer, modem, wireless headset, microphone yang terhubung ke komputer atau mobile phone.
- Kemudahan dalam pertukaran file
Bluetooth memungkinkan pertukaran file di antara dua perangkat. Sebagai contoh, laptop para peserta rapat dapat saling bertukar informasi/data dengan peserta lainnya. Mobile phone berteknologi Bluetooth dapat bertindak sebagai modem bagi laptop.
- Sinkronisasi tanpa kabel
Bluetooth menyediakan sinkronisasi tanpa kabel secara otomatis dengan perangkat Bluetooth lainnya. Sebagai contoh, informasi pribadi di dalam address book dan date books dapat disinkroniasi anatara PDA, laptop, mobile phone, dan perangkat lainnya.
- Aplikasi nirkabel yang otomatis
Bluetooth mendukung fungsi-fungsi aplikasi wireless otomatis. Tidak seperti sinkronikasi yang sifatnya lokal, aplikasi wireless otomatis berinterface dengan LAN dan internet.
- Hubungan internet
Teknologi Bluetooth didukung oleh banyak perangkat dan apliakasi antara lain mobile phone, PDA, dan laptop. Suatu hubungan internet dapat dibentuk jika perangkat-perangkat tersebut dapat saling berhubungan.
Model Jaringan Bluetooth
Teknologi Bluetooth adalah teknologi yang berbasis pada jaringan Ad Hoc yang secara dinamik dapat berhubungan dengan perangkat yang terpisah. Disebut jaringan Ad Hoc karena tidak mempunyai konfigurasi jaringan yang tetap. Dalam jaringan Bluetooth, piconet master mengatur perubahan topologi di dalam jaringan. Disebabkan oleh perangkat yang selalu berubah, maka jaringan harus dapat melakukan konfigurasi ulang secara langsung untuk mengadaptasi topologi yang dinamik. Ruting yang diterapkan protokol Bluetooth memungkinkan master membuat dan mengatur perubahan jaringan.



Kerugian menggunakan bluetooth


”Bluejacking”

Kerjanya mirip spam pada e-mail komputer. Bluejacker--orang yang melakukan bluejacking--akan mengirimkan pesan bernada usil terus-menerus untuk meledek korbannya. Bahkan untuk bluetooth yang lebih canggih, tidak hanya pesan saja, tapi juga disusupi gambar dan suara. Walaupun dalam aktivitas tersebut tidak ada data yang dirusak atau dicuri, namun gangguannya cukup menyebalkan.

”Bluesnarfing”

Melalui media bluetooth yang terbuka si cracker berhasil mengumpulkan informasi yang bisa diakses berupa data phonebook, kalender, file-file gambar, serta nomor IMEI pada sebuah ponsel. Istilah inilah yang biasa disebut bluesnarfing. Bahayanya jika data-data tersebut dimanfaatkan untuk keperluan-keperluan yang tak bertanggung jawab.

”Backdoor attack”

Serangan backdoor biasanya dilakukan melalui mekanisme pairing yang tidak seperti mekanisme pairing biasanya, di mana nama perangkat bluetooh si cracker tidak terdaftar dalam daftar perangkat yang dikenali korban. Dalam kasus ini, pengguna perangkat yang menjadi korban tidak menyadari perangkatnya telah diserang dan dikirim malware (program yang merugikan). Jika hal ini terjadi, bukan tidak mungkin layanan yang dimiliki oleh korbannya seperti modem internet dan akses GPRS atau WAP mampu diakses oleh si cracker tersebut.


”Bluebug attack”

Serangan bluebug dilakukan cracker dengan menciptakan koneksi profil secara serial ke perangkat korban. Dengan begitu, cracker bisa memberikan akses penuh untuk menjalankan AT (AT command). Ponsel bisa dieksploitasi untuk melakukan panggilan telefon, mengirimkan pesan-pesan SMS, dan melakukan koneksi data ke internet. Serangan macam ini memanfaatkan GSM dalam melakukan serangannya, cracker hanya membutuhkan akses bluetooth selama beberapa detik, untuk mengatur panggilan telefon.

Hati-hati

Untuk mencegah semua itu, disarankan untuk berhati-hati dalam pemakaian bluetooth. Apalagi handphone baru rata-rata telah dilengkapi dengan fasilitas bluetooth dan mempunyai kapasitas memori yang makin besar, memungkinkan untuk menerima download yang besar. Akibatnya, menjadi lebih mudah terserang gangguan semacam virus. Untuk menghindari terserang virus handphone, para pengguna sangat disarankan untuk mematikan koneksi bluetooth, terutama di tempat-tempat keramaian seperti mal, kantor, dan sekolah.

Walaupun untuk saat ini memang virus yang menyerang handphone tak separah yang terjadi pada dunia komputer, namun bukan tidak mungkin di waktu mendatang virus handphone ini bakal menimbulkan kerugian yang besar pada dunia komunikasi genggam ini.

Kamis, 21 April 2011

34 jam

34 jam sejak kau cabut cinta mu
Hidupku berhenti bergerak
Tubuh elok mu terpatri erat didalam anganku
Buat ku smakin terjebak

Sribu belati serasa tusuk tikam batinku
Tak mungkin aku mengelak
Jerat cintamu smakin himpit erat rongga nafasku
Buat ku ingin teriakkan

Kau pikir diriku kan merangkak tergeletak
Ku cinta kamu namun ku lebih cinta aku
Kau pikir dunia ku tak bergerak berhenti berdetak
Ku sayang kamu namun kau tak baik untuk ku




buat perempuan yang merasa sakit hati sama cowo. mungkin cuma ini saran yang bisa gua bilang. biar lo tegar ngadepin cowo lo yang emang ngga baik buat lo.

ALL ABOUT LADIES

Kali ini gue bukan mau curhat. Tapi gue mau mengulas tentang perempuan!
Ya mentang-mentang kemaren hari kartini hari ini gue akan mencoba membahas tentang perempuan. Tapi kayanya ga ada nyambungnya sama perjuangan nya R.A. Kartini, gue disini membahas sisi negative nya perempuan jaman sekarang yang gue liat agak melenceng dari yang seharusnya.
Ngomongin masalah negative, gue juga merasa kurang fair aja gitu kalo misalnya gue dikategorikan perempuan yang sok sempurna. Yang bisa ngomongin kenegative an perempuan lain. Yaa gue juga punya lah kekurangan. Gue perempuan yang kurang sempurna yang mencoba untuk sempurna!

Perempuan jaman sekarang itu gue liat kelewat naif ya. Menginginkan lelaki tajir, bermobil, gaul sana sini, dompet tebel (kita ga tau tebel duit apa tebel kertas) banyak temen-temen gue yang bisa dikategorikan perempuan seperti ini. Matre! Ya matre yang menurut gue berlebihan. Kalo ditelaah semua perempuan itu matre ga bisa dipungkiri lah gue juga termasuk Cuma dilevel yang wajar. Coba lo perempuan, jujur aja deh kalo kemana-mana jalan sama cowonya terus tiap jalan lo terus yang bayar apa rasanya? Ga mau kan? Dimana-mana cewe pasti mau cowonya yang bayar. Dan tidak merugikan dipihak wanita. Karna memang seharusnya dan kodrat lelaki adalah mencari nafkah makanya begitu dimana-mana juga peraturan begitu tuh gak ada di kamus perempuan yang kemana-mana bayarin cowo.

Tetapi kalo perempuannya yang lebay, maunya ini itu minta macem-macem kasian juga cowonya. Kalo udah suami lo mah gak papa yah. Ini baru pacaran. Belum ada keterikatan yang lebih serius udah berani minta ini itu. Masalah harta yang lo liat itu ga ada artinya kalo hartanya Cuma punya ortu nya. Kecuali kekayaan itu didapat karna kegigihan laki lo baru deh lo bangga. Percuma lo nyari cowo kaya tapi brengsek. Banyak lah diliat sekarang cowo begitu mah. Susah cari yang bener sekarang. Perempuan sekarang lebih memilih gaya hidup mereka. Kasus temen-temen gue bisa dijadiin contohnya.

1) Temen gue cewe nih. Rela diapain aja demi dapetin uang dari cowonya. Cowo kan gitu, uang biarin keluar asal tu cowo puas. Makanya gue suka neting sama cewe yang dapet ini itu dari cowonya ada apaan nih kok lebay banget ngasih nya ini itu, bisa jadi karna ni cewe udah "ngasih" ke cowo nya.
2) Ceritanya sih bangga dikasih ini itu sama cowo. Ya fisik emang ni cewe cantik terus banyak cowo yang naksir sama dia, padahal dia udah punya pacar. Dan pacaran selama 6 tahun memang matre ini cewe, Cuma cowonya tulus ngasih ini itu ke cewenya. Dan bodohnya ini cewe malah selingkuh dengan 2 lelaki lain. Lalu putus lah dengan cowonya yang pertama, dan dia mencoba memilih diantara kedua lelaki tersebut, dan akhirnya dia memilih lelaki yang salah. Setelah di flashback lelaki pertama justru lebih baik dari 2 lelaki ini. Lelaki yang bisa kita sebut "s" adalah lelaki yang mengaku tajir punya perusahaan banyak di jakarta blablabla, lalu yang kedua "o" dia memang asli tajir orang tua di hongkong tetapi mungkin cewe ini tidak memilih karna fisiknya. Lalu lelaki pertama yang dia putusin udah pergi meninggalkannya karna sakit hati dislingkuhin begitu. Dia pergi si cewe menyesal. Karna memilih cowo Cuma dari harta doang ternyata apa yang mau dibanggain sekarang?!
3) Ada temen gue juga dia milih cowo dari harta nya. Padahal dia udah kaya. Gue heran aja gitu cewe sekarang uda kaya masih juga matre sama cowo, ngga ada otak apa. Boleh cari cowo yang kaya juga tapi buat apa morotin cowo?! Hey!!!!! Cowo juga pinter, lo cewe bisa buat apa kalo cowo lo udah ngasih benih dirahim lo. Nah intinya ni cewe hamil karna cowonya udah gituin dia dan habis lah semua nya.
4) Beda lagi sama yang ini, dia sebenernya gak tau apa-apa sama ni cowo dia mulai suka ya karna ni cowo ngasih ini-itu ke temen gue. Semua diterima sampe akhirnya si cowo nembak temen gue gak enak nolaknya ke cowo ini akhirnya mereka pacaran ga sehat deh. Pacarannya karna menang di duit doang. Jadi ni temen gue cinta ke cowonya kalo ada duitnya doang. Kalo ga ada mah males katanya.
5) Kalo yang terakhir ini temen gue rada tolol emang. Kenapa? Karna gue tau cerita awal-awalnya. Nih temen gue cerita gitu, katanya ada cowo ngejar-ngejar dia. Dia udah nolak dia ga suka udah dinajis-najisin malah sama dia. Dan disisi lain dia juga udah punya cowo. Sampe akhirnya gue gatau deh mereka putus dan kenapa temen gue bisa jadian sama si cowo yang dinajisin kemaren?! Kayanya dia kemakan omongan deh udah dinajisin malah dipacarin. Dan ternyata dia di tololin sama cowonya sekarang si tua kaya raya. Tepatnya bisa dibilang gitu. Gue juga heran nih kenapa bisa begini dah urusannya?


Intinya jangan pernah mencintai lelaki karna hartanya karna gue yakin kalo lo semua mau ngerasain cinta sejati ga akan pernah ngerasain kalo niat lo karna harta nya !
Harta bisa dicari. Kalo gue bilang lebih berharga kayanya kalo misalnya lo sama cowo lo nabung bareng-bareng untuk kedepannya. Susah bersama dan senang bersama. Itu yang jarang gue temuin sekarang.
Maunya serba gampang sekarang tapi gak berseni !