Kamis, 14 Juni 2012

Kesan Pesan Dari Tayangan Yang Bermakna Dan Menyentuh

Setelah melihat berbagai tayangan tadi siang tentang nilai-nilai kehidupan yang harus kita syukuri, begitu banyak hal yang terlupakan bagi kita semua. Bagaimana beryukur, bertahan, berusaha, menyadari kasih sayang orang tua, memanfaatkan waktu, memotivasi diri kita, dan banyak lagi. Dengan adanya tayangan tadi siang, membuat saya dan teman-teman sadar begitu banyak kekurangan, ketidaksempurnaan di diri kita. Begitu banyak orang lain yang lebih susah dari kita. Bagaimana kita menyikapi masalah yang ada di dalam hidup kita.

Beryukurlah bahwa masih banyak orang yang jauh lebih susah, jauh lebih menderita dibanding kita. Dengan keadaan kita yang cukup, kadang kala kita masih sering merasa kekurangan atas segala hal yang menjadi hambatan. Padahal masih banyak orang disekitar kita yang jauh dari cukup, dan mereka masih bisa mensyukuri apa yang telah mereka dapatkan.

Mengeluh dengan makanan yang tidak enak, Ingatlah bahwa diluar sana masih banyak orang yang kekurangan makanan. Mengeluh jauhnya jarak yang kita tempuh dengan kendaraan, Ingatlah bahwa masih banyak orang yang menempuh jarak jauh dengan berjalan kaki karna tidak mempunyai kendaraan. Mengeluh dengan keadaan rumah yang kotor karna tidak ada yang membantu, Ingatlah masih banyak orang yang tidur dijalanan, tidak mempunyai tempat tinggal. 


Renungkanlah, bagaimana keadaan kalian jika kalian mendapatkan posisi seperti mereka yang serba kekurangan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar